Sudah Saatnya untuk Berbagi Ilmu Yang Kita miliki

Senin ·

Dalam Islam diajarkan Untuk menyampaikan Ilmu walau hanya satu ayat, jadi artinya bagi setiap muslim menyampaikan sesuatu ilmu yang iya kuasai adalah amalan yang besar manfaatnya baik di dunia dan di Akhirat. Oleh karena itu saya ingin menyampaikan sedikit ilmu yang saya kuasai walaupun masih jauh dari kesempurnaan dalam kumpulan beribu-ribu Ilmu yang ada dialam semesta ini. Oke saya pahamnya, ilmu bisnis online jadi itulah yang akan saya sampaikan , saya yakin anda tidak akan bertanya kepada saya tentang Ilmu matematika.

Sudah berbulan-bulan saya belajar bisnis online, Alhamdullilah sudah sedikit mengerti apa itu bisnis online dan apa bisnis online yang cocok untuk pemula seperti saya dan Anda,, he,, bagi yang sudah mahir jangan dicibir yah, sebetulnya bisnis online sangatlah banyak jenis nya,, jika hendak menguasai secara keseluruhan maka harus menyediakan waktu, dana, pikiran, tenaga yang cukup banyak. Nah alangkah baik sebagai seorang pemula anda harus mengetahui apa bisnis online yang sangat cocok bagi anda. agar anda tidak larut dalam kebimbangan dan anda bisa lebih fokus pada bisnis yang paling mudah buat anda.

oke langsung saja, bisnis online yang paling cocok bagi pemula adalah paid to review, itulah pendapat saya,, mungkin banyak juga para pelaku bisnis online yang sepakat dengan pendapat saya. Pendapat ini saya ambil dari pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan selama ini. Selama dalam proses pembelajaran sampai sekarang. yang saya lakukan bukanlah paid to review karena saya dahulu beranggapan paid to review adalah bisnis online yang paling sulit. Para ahli PTR membeberkan syarat -syarat yang sanangat sulit jika tidak dicoba. yakni harus mempunyai blog dengan PR 3 mahir bahasa Inggris, dan Alexa blog harus rendah.

Karena seya beranggapan bisnis paid to review adalah bisnis paling sulit maka pada awal-awal terjun dalam bisnis online saya memilih memulai bisnis PPC lokal( bukan Adsense google Karena saya belum mahir bahasa Inggris walau sebetulnya adsense google bisa dipasang blog berbahasa Indonesia asalkan mau menipu pihak google,, ,karena saya Bukan penipu, itulah sebabnya sampai sekarang belum pernah ikut adsense google. Selain PPC lokal saya juga mengikuti bisnis Afiliasi , dan PTC(paid to click) akan tetapi dari ketiga bisnis yang saya tekuni tersebut belum ada hasil bisa merubah pinansial saya. apalagi dari PTC yang dikenal bisnis scam, karena banyak yang tidak dibayar oleh pengelola PTC. Saya pun mengalaminya, selama ikut beberapa PTC lokal,

Contohnya, klikrupiah yang duhulunya minimal penarikan nya RP 50.000 ehh, ketika saldo saya sudah mencapai 50.000 selama yang saya kumpulkan 6 bulan tau-taunya minimal penarikannya dinaikkan menjadi 100.000, sedangkan untuk menencapai 100.000 butuh waktu 6 bulan lagi. jadi sekarang saya putuskan untuk meninggalkan bisnis tersebut,, satu lagi contoh dalam bisnis PTC yakni di IndoPTC saya telah memiliki saldo yang bisa ditarik sekitar 50.000 akan tetapi selama saya minta bayaran tidak pernah dipenuhi oleh pengelola PTC tersebut ,, bahkan saya dapetkabar dari pengelola PTC ini akan dijual. wah benar-benar scam,, so hanya menghabiskan waktu saja jika menekuni bisnis ini,,

Oke sedangkan bisnis afiliasi menurut pengamatan saya adalah bisnis gampang-gampang susah sebagaimana telah saya jelaskan dipostingan terdahulu. jika ingin lebih jelas tentang bisnis afiliasi silahkan baca disini. Bisnis afiliasi memang sangat mudah dan sangat banyak kita temui orang -orang yang menawarkan untuk bergabung,, dan syaratnya cukup mudah yakni tidak perlu keluar biaya besar , tidak diwajibkan membuat blog, cukup kita menyebarkan link duplikat saja dari pemilik , jika ada penjualan maka kita akan mendapat komisi. gampang bukan! sedangkan yang sulit dalam mengikuti bisnis afiliasi adalah menjual produk atau jasa tersebut. bukan hal yang mudah untuk mengajak orang untuk membeli produk yang kita tawarkan bahkan produk yang dibagikan secara gratis saja sulit untuk kita tawarkan kepada orang lain misal seperti domain garatis ini,, apalagi yang bayar !! .

Setelah saya renungkan bisnis afiliasi sangatlah cocok bagi seorang yang telah mahir dalam bisnis online, punya modal cukup, memiliki kemampuan yang cukup baik dalam membuat web site dan telah memiliki web sendiri ,mahir dalam membuat surat penjualan atau terkenal dengan copy writing, mempunyai autoresponder, mahir dalam SEO, pintar menual dan satu lagi paham bahasa Inggris. Itulah yang dibutuhkan jika benar-benar ingin sukses dalam bisnis afiliasi, jadi kesimpulannya bisnis afiliasi bukanlah bisnis yang cocok bagi seorang pemula seperti saya dan anda. akan tetapi tetaplah berusaha belajar terus tentang bisnis ini karena bisnis afiliasi merupakan bisnis yang menjanjikan jika sudah menguasai ilmunya.

Selama saya serius menekuni ketiga bisnis online yang telah jelaskan diatas dan belum juga menunjukan hasil yang berarti. Saya malah dikejutkan oleh bisnis yang selama ini, saya abaikan yakni Paid to Review, dengan cara datangnya job pertama dari blogpertise sebesar 10 $, sebagaimana telah saya jelaskan diartikel yang lalu. saya tidak menyangka sama sekali akan mendapat job karena blog saya PR nya 1, lalu berbahasa Indonesia, blog gratisan lagi. Ciri-ciri tersebut menurut para ahli PTR akan sangat sulit mendapat job.

Rupanya bisnis yang saya abaikan lebih memberi hasil yang baik daripada bisnis yang saya tekuni. PPC lokal, afiliasi, PTC belum pernah membari saya uang sebesar itu walau sudah saya tekuni dengan segenap kemampuan. Nah itulah sekelumit pengalaman saya, dan saya mengambil benang merah dari pengalaman ini bahwa bisnis Paid to review adalah bisnis yang cocok bagi seorang pemula. oke mungkin sekian dulu pelajaran perdana dalam bisnis online yang Insya Allah akan saya lanjutkan dipelajaran berikutnya,, yang akan saya titik beratkan pada belajar bisnis online yang paling cocok bagi pemula(Paid To Review),,oke salam sukses untuk anda.





6 komentar:

waroengdollar mengatakan...
15 September 2009 pukul 09.34  

Selamat bos, semoga akan dapat job2 lainnya yang menyusul...
oh ya sambil menunggu informasi, tolong dukung saya dengan mendaftar sampai step 1 saja, dapat atau tidaknya saya nanti saya kabari, trims

multyone mengatakan...
15 September 2009 pukul 09.36  

wah kadang memang yang kadang kita bayangkan sulit, belum tentu iut benar kalau kita tidak menjalani sendiri, mari saling berbagi di likaholik

sobatsehat mengatakan...
15 September 2009 pukul 13.12  

sepakat deh, yang jelas harus bagi ilmu yang manfaat kepad siapa aja.

download converter mengatakan...
15 September 2009 pukul 13.16  

salam kenal mas
sepakat deh untuk saling berbagi

sarif husin mengatakan...
15 September 2009 pukul 18.47  

salam kenal juga donload senter,, dan makasih atas doanya mas warung dolar,,,

IwanKus mengatakan...
16 September 2009 pukul 00.26  

salam kenal mas sarif...
trims sudah berkunjung...
saya juga berpikir PTR itu syaratnya terlalu sulit makanya gak pernah nyoba...
mungkin mas sarif mau bagi2 tips nih...hehe...
sukses ya...

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites