Akankah Pasar Ebook Menggeser Buku Konvensional

Kamis ·

Buku merupakan sumber ilmu yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, bentuknya yang berupa tumpukan kertas berisi tulisan yang dikemas menjadi satu hingga berbentuk buku. Semua ilmu saat ini telah dituangkan ke dalam buku namun peranannya sebagai sumber ilmu yang praktis dan murah sudah mulai tergeser seiring makin berkembangnya teknologi, sudahkah anda mengenal E-book, yakni sebuah buku digital yang bisa anda baca lewat komputer, laptop, ipod dan masih banyak alat-alat digital lainnya yang bisa di gunakan.

E-book tercipta seiring makin banyaknya teknologi-teknologi baru yang di temukan khusus nya teknologi Informasi, sebetulnya e-book tidak jauh beda dengan buku konvensional, namun E-book memiliki sipat kepraktisan yang akan lebih menghemat biaya,tempat dan waktu, sampai saat ini sudah berjuta tulisan yang di tulis dalam bentuk E-book. Di nagara barat e-book sudah sangat populer bahkan banyak situs-situs besar yang menjualnya, yang sangat terkenal untuk saat ini adalah klicbank, dan amazon walau amazon tidak hanya pokus pada penjualan buku digital ini.

E-book, banyak dalam bentuk PDF yang bisa di baca menggunakan aplikasi E-reader yang telah terpasang dikomputer, laptop maupun alat-alat lainnya, kepraktisanlah yang membedakan buku, dengan E-book, ribuan e-book bisa kita dibawa dalam satu kali jalan, untuk membelinya bisa dimana saja asalkan ada köneksi dengan internet. Dari segi harganya e-book lebih murah, bahkan banyak yang gratis bila di bandingkan dengan buku,, sangat banyak keunggulan yang dimilikinya.

Namun akankah E-book bisa menggeser buku konvensional yang pada saat ini, jika melihat perkembangannya hal itu bisa saja terjadi dimasa yang akan datang. Sudah banyak penererbit buku yang mulai memasuki bisnis e-book, sebagai contoh borders yang merupakan penerbit terbesar kedua di amerika. baru-baru ini membuka E-book store yang menjual tulisan dengan berbagai judul dalam bentuk pdf. Untuk di negeri kita sendiri sudah ada satu E-book store atau toko yang menjual e-book di internet yakni situs papataka.com. Pihak pengelola situs ini sendiri mengklaim adalah E-book store pertama di Indonesia.

Bagi anda yang suka nulis, terus kembangkan kemampuan karena kedepan tulisan anda bisa di ubah menjadi e-book, bisa langsung dijual tanpa harus mencari penerbit. bisnis ini akan sangat menjanjikan, tetap semangat.

1 komentar:

Anonim mengatakan...
25 Juli 2010 pukul 12.43  

Saya rasa dari segi kemudahan mungkin ya.. tapi membaca sambil memegang buku tidak bisa tergantikan :D

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites