Cerpen Kehidupan Bisnis

Selasa ·

Sebuah cita-cita besar sering terlontar dimulut para pemuda saat ini,kurang lebih seperti ini kata-katanya"aku ingin jadi pengusaha sukses" tidak tahu apa yang melatar belakangi makin banyaknya yang bercita-cita menjadi pengusaha, hal tersebut patut disukuri karena jika cita-cita tersebut terwujud maka akan membawa kemaslahatan besar kepada bangsa ini, menurut para ahli semakin banyaknya persentase pengusaha atau pembisnis disuatu bangsa maka akan mempengaruhi kemakmuran dari bangsa tersebut. Bisnis merupakan salah satu cara yang digunakan manusia dalam mencari nafkah, bisnis lahir mengiringi saat manusia itu diturunkan kebumi ini, jadi bisnis adalah cara lama yang selalu mengalami perkembangan."

Menjadi pembisnis sukses sering hanya sebagai wacana saja bagi kita namun tidak ada realisasi, maka jangan heran banyak orang yang dulunya bercita-cita menjadi pengusaha namun ujung2 tetap menjadi pekerja atau karyawan. Teori-teori bisnis yang kita miliki mungkin sudah banyak namun kenyataannya menjadi seorang pengusaha hanya sebagai sebuah impian saja yang tidak pernah terwujud.

Berdasar Analisa saya kesuksesan dalam berbisnis akan terwujud jika ada sebuah keberanian untuk memulai sebuah bisnis, apapun bisnis tersebut baik itu dagang koran, dangan es keliling, dan sebagainya , yang terpenting menimbul mental berani dalam diri dan tahu apa sesungguhnya bisnis itu. Kondisi saat ini banyak diantara kita yang menguasai teori akan tetapi malu untuk memulainya. Termasuk saya sendiri sudah banyak mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan bisnis, maupun seminar bisnis namun kenyataannya sampai saat ini belum berani memulai sebuah bisnis.

Jika ditarik kesimpulan bisnis itu perlu bagi bangsa ini, apalagi jika anak-anak bangsa banyak yang menjadi pembisnis maka akan terwujud kemakmuran diseluruh pelosok tanah air, sedangkan untuk menjadi seorang pembisnis sukses kita harus berani memulai sejak saat ini dan terus menggali teori- teori untuk menjadi pembisnis sukses, mungkin sekian dulu deh, mudah-mudahan kita menjadi pembisnis sukses, amin.

0 komentar:

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites