Tidak Fokus Maka Akan seperti Keledai

Jumat ·

Belajar merupakan sebuah keharusan bagi saya mungkin anda juga termasuk, hari ini saya mencoba untuk fokus mengatur waktu agar benar-benar efesien, tidak seperti hari-hari yang lalu, kadang belajar bisnis online, kadang belajar website , kadang belajar blogging kadang belajar bahasa inggris Jadi tidak ada yang benar-benar fokus jika hal ini saya teruskan maka saya tidak akan benar-benar mendapatkan yang saya impikan.belajar melalui internet sangatlah berbeda dengan belajar lewat buku,, jika kita belajar melalui internet tampa menejemen yang baik maka akan terjadi kebingungan-kebingungan, maksud menejemen yang baik adalah dimana sebelum memulai harus sudah ditetapkan terlebih dahulu apa yang akan kita capai atau disebut perancanaan, karena tampa perencanaan yag jelas maka akan sering tersesat, Internet merupakan belantara ilmu yang cukup luas, jadi wajar jika pencari Ilmu banyak yang kebingungan atau tersesat,, karena terlalu banyaknya pilihan jumlahnya ribuan.

Saat pertama saya mengenal bisnis online dan saat itu pula saya berniat untuk belajar, mulai dari niat kuat tersebut saya mulai mencari referensi yang saya gunakan bahan pelajaran baik itu bayar ataupun gratis,, program bisnis online hampir saya ikuti semua, dari bisnis afiliasi, adsense lokal, PTC, PTR dan termasuk bisnis-bisnis yang scam,, karena kemampuan yang terbatas dan bisnis terlalu banyak yang saya ikuti,, yang saya alami bukannya mendapatkan hasil, akan tetapi kebingungan-kebingungan yang saya alami,, kok sudah berbulan-bulan tetapi satu bisnis dari sekian banyak bisnis online tersebut belum ada yang fokus,, jadi tidak ada perkembangan yang berarti dari berbulan-bulan saya belajar.

Barulah akhir-akhir ini saya tersadar bahwa segala sesuatu jika tidak fokus maka yang dihasilkan adalah kegagalan-kegagalan yang terus berulang bagai keledai yang terus terjerembab dilubang yang sama. Alhamdulillah saya sekarang sudah mulai fokus pada satu pelajaran awal agar saya bisa sukses dalam bisnis online, Sudah melakukan berbagai perenungan atas langkah-langkah dan pengalaman yang saya dapatkan selama ini,, yang intinya adalah harus terencana,, saya ingin sedikit berbagi pengalaman kepada teman-teman yang masih pemula seperti saya, untuk memulai bisnis online langkah awal yang harus dilakukan agar sukses adalah mahir bahasa inggris, terutama mengerti baca tulis ,, jadi bagi yang belum bisa langkah awal ini maka jangan melangkah melangkah kepelajaran berutnya, sebelum anda benar-benar mahir dipelajaran pertama ini, he,, sayang mengambil istilah yang sering digunakan guru bahasa Inggris saya.






0 komentar:

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites