Ngeblog Bertema Khusus akan lebih Menguntungkan

Minggu ·

Jika Anda sering berkomentar di blog lain maka anda akan lebih sering menemukan blog yang bertema ga jelas,, yakni umum, terkadang posting berita terkini, kadang bisnis kadang kesehatan, teknologi, dan seterusnya sesuai mud kali yah,, Selain bertema umum ada juga blog yang bertema khusus maksudnya dalam blog resebut hanya membahas satu pokok pembahasan saja walau tidak menutup kemugkinan didalamnya terdapat postingan yang tidak berkaitan akan tetapi sebagian besar postingannya membahas yang menjadi tema utamanya. seperti blog saya ini,, awalnya blog ini bertema umum seperti kebanyakan blogger lain akan tetapi setelah belajar pada medhy di blog nya www.blogguebo.com,, jadi kepikiran untuk ikut jejaknya, yakni fokus pada satu tema dan saya fokuskan pada tema bisnis online.

Blog bertema khusus memang memiliki keunggulan dibanding dengan tema umum,, salah satunya adalah Sebagian besar pengunjung yang datang adalah pengunjung yang benar-benar menyukai tema blog tersebut,, Jika bog khusus tersebut memang benar-benar bermutu maka akan menjadi bahan rujukan bagi pencari informasi yang satu ide,, misal blog kang rohman, medhy, oom,, mereka membuat blog yang bertemakan khusus sehingga pengunjung yang hendak mencari tutorial blogspot bisa keblognya kang rohman atau oom, kalau nyari informasi cara menghasilkan uang lewat blog bisa langsung ke blognya mas medhy, jadi blog tersebut akan mudah diingat, sedangkan tema yang gado-gado tidak akan menjadi blog reperensi bagi pengunjung dimasa mendatang, karena blog gado-gado tersebut tidak secara mendetail menjelaskan suatu tema, blog tersebut hanya sekedar bacaan sekali baca,,

Tak ayal seperti kang rohman, oom, dan medhy menjadi artis dunia maya,, dikenal banyak orang, para pengiklan mau memasang iklan secara langsung diblog mereka,, jadi menjadi blog bertema khusus akan lebih cepat terkenal asalkan blognya bermutu,, jika dibandingkan blog yang bertema umum jarang sekali kita menemukan blog yang tersohor karena temanya gado-gado, Selama ini saya tidak pernah menemukan blog yang isinya beraneka ragam bisa jadi artis dunia manya,, yang ada awalnya bertema khusus
lalu terkenal saat iya tenar dia mulai menulis diluar tema blognya guna meningkatkan alexa demi kepentingan bisnis,, oke mungkin itu saja postingan saya kali ini jika anda berbeda paham silahkan komentari oke.

6 komentar:

Blogodolar mengatakan...
8 September 2009 pukul 15.49  

Setuju Mas, ngeblog harus fokus. Bisa sih sedikit agak melebar, itu hanya selingan (misalnya postingan personal, dan humor).

Saya juga sering bingung kalo blog jenis postingan umum dan sesuai kondisi. Kalau ada bom, rame2 membahas bom. Padahal blognya bertema internet marketing. Bingung dech...

Yoga mengatakan...
23 September 2009 pukul 15.29  

Salam kenal. saya juga lagi bingung tuk fokus nih, kalo saya menggabung 3 tema jadi 1 bagaimana ya. Tapi saya fokus pada ketiganya.

Saya buat tema motivasi, bisnis dan tutorial komputer. Kalo ada waktu coba kunjungi blog saya dan gimana komentarnya? trims...

sarif husin mengatakan...
23 September 2009 pukul 21.08  

salam kenal juga mas yoga,,
fokus adalah memusatkan pada satu titik,, jadi jika tiga topik sulit bisa dikatakan fokus mas,, boleh saja tiga tofik itu yang dibahas tetapi harus dipilih salah satu topik yang akan menjadi topik utama,,

Yoga mengatakan...
24 September 2009 pukul 09.43  

Ok deh makasih atas sarannya. Berarti saya mestinya buat 3 buah blog aja ya yang berbeda tema..Jadi yang umum buat iseng-iseng saja. Tapi yang seriusnya buat yang spesifik gitu ya seperti tutorial...

Ok trims ya...senang berkenalan..

iskandaria mengatakan...
11 Desember 2009 pukul 11.18  

Menurut saya, blog gado-gado juga tak menutup kemungkinan untuk dikuatkan karakternya, biar orang mudah mengingat dan suka. Kebetulan saya punya posting tentang hal ini.

Mengenai ulasan mas di atas, saya sangat setuju. Blog bertema sempit bisa lebih mampu menyedot pengunjung fanatik/setia.

Anonim mengatakan...
15 April 2010 pukul 07.15  

Menurut informasi yg saya dapat dari berbagai sumber, ternyata antara tema umum dan tema khusus punya kelebihan dan kekurangan masing2. Dan untuk masalah ini saya kira tergantung maksud dan tujuan si pemilik blog ybs... Blog saya ini (www.ramdhan.co.cc) adalah salah satu blog yg bertema umum. Tujuan saya membuat blog adalah hanya sekedar silaturahmi dan mendapatkan ilmu yg bermanfaat dalam hal apapun khususnya bermanfaat untuk diri saya pribadi. salam kenal aja untuk semua

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites