Mengapa Harus Takut Bersaing dalam Dunia blogger

Selasa ·

Mencari topik dalam menulis tema tentang blogging sungguh banyak sekali presepsi, ada yang mengatakan pilih topik yang banyak diminati ada juga yang mengatakan pilih topik yang sesuai hobi, dan ada yang melarang memilih topik yang banyak dibahas para blogger katanya sih takut ga laku.

saya tergelitik ingin mebahas pendapat yang ketiga karena saya kurang sependapat dengan pendapat ini, memilih tema yang banyak dibahas para blogger memang sangat ketat persaingan nya akan tetapi jika kita bisa berhasil dalam persaingan itu maka kesuksesan yang kita proleh juga besar, misal tema tentang blogging atau bisnis online merupakan tema yang sangat sering kita jumpai diberbagai blog, dan bahkan pengunjungnya juga sangat banyak sedangkan jika kita bandingkan dengan tema tentang pertanian, blog yang membahas tema ini sangat seikit dan juga pengunjung nya juga sedikit. nah jika kita menginginkan banyak pengunjung, tidak mungkin kita dapatkan jika kita memilih tema pertanian, kecuali para petani sudah banyak mengenal internet, he,he,,he,,. bukan maksud merendahkan petani lo, saya juga anak petani.

Jadi mengapa harus takut bersaing dengan para blogger yang sudah lihai menarik pengunjung,. dari keberanian kita untuk bersaing kita basa mecari atau melihat kelemahan-kelemahan kita dan bisa meperbaiki nya diwaktu yang akan datang, jika kita tidak punya saingan entar malah merasa pinter sendiri , ini akan membuat kita tidak akan maju. jadi janga takut bersaing pilihlah tema yang banyak di tulis orang dan juga banyak dibutuhkan orang, mau kalah atau menang itu urusan belakan yang penting kita sudah berusaha, Karena tujuan blogging adalah menarik pengunjung jika tidak ada pengunjung apalah artisebuah blog, masihkah takut bersaing.??

1 komentar:

yasmenchaniago mengatakan...
11 April 2010 pukul 12.23  

Bener banget sob,... saya merasa takut membuat blog bertema blogging. Soalnya udah ngeper duluan sama para master. Tapi setelah membaca artikel ini...jadi kepikir pingin bikin blog blogging. Apa salahnya mencoba sekalian belajar.

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites