Apa Itu Afiliete Marketing ?!

Sabtu ·

Terimakasih sobat sudah mau bertanya kepada saya yang sebetulnya sangat sedikit menguasai ilmu bisnis online namun karena pertanyaan ini perlu dijawab maka saya akan menjawabnya dengan sebatas kemampuan yang saya miliki saat ini. Jika berbicara arti Afiliate marketing secara bahasa sepertinya bukan tipe saya untuk menerangkan nya. Namun akan dikupas secara pengertian yang mudah di pahami dan di mengerti.

Afiliate marketing bisa diartikan pemasaran produk melalui orang lain, orang tersebut yang akan di beri komisi beberapa % dari harga produk yang terjual, bukan hanya itu afiliate juga bukan sekedar menjual produk tetapi orang/kegiatan yang memperkenalkan sebuah tempat, situs dsb milik orang lain kepada masyarakat juga bisa di sebut afiliate merketing dengan aturan pemberian komisi tergantung pengunjung yang ia rujuk kesitus atau tempat tersebut.

Secara umum pelaku afilate marketing bisa di samakan dengan makelar namun bedanya makelar kanda di dunia nyata, untuk menjadi seorang afilate marketing anda tidak perlu mempunyai produk karena cukup memasarkan produk orang lain.

Senjata atau alat yang di gunakan seorang afiliate marketing untuk memperoleh komisi yakni link afiliasi yang merupakan duplikat situs tempat produk tersebut di jual yang terdapat Id anda, jika suatu saat ada yang membeli produk lewat link afiliasi tersebut maka anda mendapat komisi.

Sebagai contoh saya telah mengikuti program afilate pada kursus bahasa inggris online dan saya mendapat link afiliasi http://www.teguhhandoko.com/?aff=sariphusin , nah itu lah link afiliasi sedangkan sariphusin adalah id saya yang menunjukkan rujukan dari saya, Namun senjata itu kurang epektif sehingga saya gunakan domain gratis sehingga lebih singkat seperti ini http://lagui.co.cc. Jika mau tahu lebih dalam masalah domain gratis anda bisa membaca tulisan saya yang telah lalu.

Produk afiliasi banyak sekali bisa anda temukan di internet baik gratis maupun bayar untuk bisa menjualnya, misal http://aseta.co.cc , http://lagui.co.cc dan murahrumah.co.cc sungguh masih banyak lagi, ketiga produk tsb. Adalah produk lokal sedangkan untuk produk internasionalny ribuan, namun tidak perlu saya sebut satu-satu. Demikian semoga bermanfaat buat anda, amin.

0 komentar:

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites