Suka Duka 1,5 Tahun Saat ngeblog

Selasa ·

Tidak terasa sudah 1,5 tahun saya ngeblog, mungkin sudah saatnya menilai atau menulis apa saja yang telah di dapatkan dari ngeblog baik suka maupun duka, berawal dari permulaan mengenal internet 2 tahun yang lalu, saat itu ada tugas dari dosen untuk membuat makalah yang sumbernya dari internet, untuk orang yang gagab teknologi pada saat itu, saya memberanikan diri untuk datang kewarnet. Saat saya sampai diwarnet rupanya sudah ada teman satu kelas yang sedang mencari tugas,sama seperti saya.

"kebetulan benget, bisa bertanya kedia"ucap saya dalam hati.Setelah basa-basi perjumpaan saya langsung deh, jurus bertanya ala orang yang tahu tapi sok tau, he,he. "eeh, ris, kok punyaku ga bisa, tolong bantuin dong". Rupanya dia mau membantu aku. Dia membimbing aku untuk klik ini, klik itu, akhirnya bisa juga aku brosing di internet.

Sejak itulah aku mulai rajin kewarnet dan saat saya brosing tidak sengaja menemukan iklan yang menawarkan penghasilan puluhan juta dari internet, tentu membuat saya menjadi penasaran, sebagai orang awam yang tidak paham sama sekali masalah ini langsung melakukan order, dari ebook tersebut saya mengenal blog, dan mulai memiki blog,,, Namun ebook tersebut tidak menunjunjukkan secara kongkret masalah bisnis online, dan hanya memberikan dasar-dasar saja, Saya termasuk kecewa membeli ebook tersebut. Nah pelajaran buat anda yang ingin beli ebook,, sebaiknya lihat dan cerna dengan sebaik-baiknya apa saja yang mereka berikan dan tanya pada orang-orang yang pernah membeli, agar tidak menyesal akhirnya.

Langsung saja deh,, kalau Suka yang aku dapatkan dari hampir 1 tahun setengah, ngeblog antara lain:

  • * Saya bisa menuangkan segala isi hati, dan pikiran saya di blog sehingga terdapat kedamaian yang timbul di jiwa.
  • * Tahap demi tahap melatih kemampuan menulis saya, yang dahulu tidak bisa sama sekali menulis namun sekarang saya rasa sudah ada perkembangan nya.
  • * Bisa nambah teman dan jaringan.
  • * Ada yang termasuk paling menyenangkan yakni bisa dapet uang dari blog, walau harus nombok untuk biaya brosing lewat internet..
  • * Yang pasti akan membuat kita makin pintar dan semakin paham dengan tema blog yang kita buat.

Mungkin masih banyak lagi namun aku sedikit lupa,, yang pastinya ngeblog sangat banyak manfaatnya, tidak akan pernah menyesal deh jika rajin ngeblog. selain suka pasti ada dukanya disaat saya ngeblog, Karena sebuah hukum alam dimana ada suka pasti akan ada duka. Mungkin dukanya sebagai berikut.

  1. * Harus rela memotong uang untuk jajan sebagai biaya brosing kaena sampai saat ini biaya buat brosing lebih besar dari uang saya dapatkan dari ngeblog, walau demikian ngeblog tetap menjadi hobi
  2. * Harus banyak waktu yang diluangkan untuk ngeblog, karena bagi pemula seperti saya ini, agar blog kita makin maju kita harus sering-sering ngeblog, baik itu posting, blogwalking, maupun mengotak atik blog agar semakin baik.

Sepertinya dukanya lebih sedikit dari pada sukanya, jika dinilai dari segi ekonomisnya, ngeblog tetap menguntungkan,,he,he, sebagai perbandingannya 3:1, jadi ngeblog memang benar-benar menguntungkan, oleh karena itu bagi yang belum bisa mendapatkan uang yang memuaskan dari blog sebaiknya sabar dan terus berusa menjadikan blog anda menjadi lebih baik dan perlu ingat nyari uang lewat blog bukan tujuan satu-satunya dari ngeblog itu sendiri. Oke mungkin itu saja perihal, 1 tahun setengah saat ngeblog yang pernah saya rasakan, mudah-mudahan bisa diambil pelajarannya buat anda. Bagi yang ingin mengganti domain blogspotnya dengan domain gratis silahkan lihat disini.




10 komentar:

BeDa mengatakan...
13 April 2010 pukul 13.41  

Ngeblog memang memiliki kenangan tersendiri. Ada suka ada duka. Moga blog membuat kita menuliskan hal-hal yang Positif, Konstruktif, dan solutif.

Salam ukhuwah

Education for a Better Life mengatakan...
13 April 2010 pukul 13.50  

ngeblog, penuh suka. dukanya malah dikit

ekoya mengatakan...
13 April 2010 pukul 14.07  

kunjungan sore sob

akhatam mengatakan...
13 April 2010 pukul 14.21  

Wah memang bnyak sekali manfaat ngeblog... Sukses ya gan...!!

mixedfresh mengatakan...
14 April 2010 pukul 11.46  

ngeblog tu asik banget, bisa punya banyak teman, saling berbagi info, dll. tetap semangat yahh..

nunung mengatakan...
16 April 2010 pukul 10.20  

keren nih blog, pakai blogspot tapi bisa mantap gini yah

ThinkCrunch mengatakan...
22 April 2010 pukul 12.14  

wah hebat mas bisa balajar cepat.
semangat trus mas :D


thx

camie_ayapoe mengatakan...
29 Juni 2011 pukul 20.14  

mampir ah siapa tahu dapet kopi gratis. hahahahahhah

camie_ayapoe mengatakan...
29 Juni 2011 pukul 20.14  

mampir ah siapa tahu dapet kopi gratis. hahahahahhah

abdurrahim mengatakan...
1 November 2011 pukul 09.58  

Semoga sukses meskipun harus berusaha menjalani proses.

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites