Google Translate Sarana Pembodohan

Kamis ·

Google Transtate merupakan alat penterjemah secara online yang paling tercanggih dan gratis untuk saat ini.Google translate telah mempermudah jutaan orang dalam memahami tulisan yang berbahasa asing, hampir seluh bahasa resmi setiap negara telah tersedia. Google translate telah membantuk kita dalam melakukan berbagai kegiatan, dari kegiatan bisnis, pendidikan dan masih banyak lagi hal-hal yang menjadi mudah karena google translate, lalu mengapa google translate dikatakan sebagai sarana pembodohan padahal telah membawa manpaat luar biasa besarnya? Nah itulah yang harus anda mengerti.

Google translate dikatakan sebagai alat pembodohan bilamana ia di gunakan hanya untuk menterjemahkan bahasa asing kedalam bahasa indonesia secara mentah mentah, tanpa ada niat untuk memahami,mengerti bahasa asing tersebut bahkan tidak membaca sedikit pun bahasa aslinya . Mungkin anda temasuk yang melakukan itu,jadi itulah yang dimaksut google translate sebagai sarana pembodohan, karena kita selalu diberi kemudahan yang akan membuat malas belajar bahasa asing, dalam proses penterjemahan manual biasanya kita menggunakan kamus, yang dilakukan dengan mengartikan kata demi kata. Dengan cara demikian
maka akan membuat mudah dalam menghapal kata-kata asing.
namun Jika menterjemahkan bahasa asing dengan google translate. Tidak akan pernah terjadi penghafalan kata demi kata, karena dengan google translate sebuah artikel panjang bisa di artikan dalam satu waktu, jadi mana mungkin bisa menghapal kata demi kata.

Pembodohan memang akan selalu hadir mengiringi penemuan-penemuan baru, termasuk disini adalah google translate, jika tidak ingin dibodohi oleh google translate maka sebaiknya kita gunakan ia dengan sebijak mungkin, gunakan sebagai alat untuk belajar bahasa asing dan mari tinggalkan cara yang membuat kita bodoh, oke mungkin demikian postingan saya, jika anda merasa kurang sepakat silahkan kasih komen.

3 komentar:

Sou Stalker mengatakan...
26 Maret 2010 pukul 07.35  

hahahaha. .saya gak perna pake google translate bro,,kamus 3 biji di meja udah standby XD

met pagi bro,have a nice day.

Ello Aris mengatakan...
26 Maret 2010 pukul 08.02  

Hmm... Aku kadang menggunakan google translate untuk literatur ilmiah.
Biar nggak sala menginterprestasikan.

atlet mengatakan...
29 Maret 2010 pukul 13.40  

betul bro....
kalu kita sudah terlalu di manjakan oleh google translate, kita tidak akan mau belajar bahasa asing lagi....

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites