Belajar Bersama Meningkatkan Trafik Blog

Kamis ·

Blog ini merupakan blog tua umurnya udah hampir 2 tahun akan tetapi
pengunjungnya perhari masih berkisaran 10 hingga 20 bahkan kadang
kurang dari itu, namun saya baru sadar kalau blog ini lamban, jika
dibandingkan dengan blog yang umurnya jauh dibawah saya,

Sekarang tidak perlu lagi meratapi kegagalan yang telah terjadi akan
tetapi mulai detik ini saya akan mulai menyusun strategi agar trafik
blog ini bisa meningkat, dan telah saya temukan strategi itu dengan
bertanya dengan embah google tepatnya dari blogdolar, kira kira
strateginya seperti ini:

1. Tulislah postingan yang bermanpaat diblog anda, lebih tepatnya
tulisan yang berkualitas jangan asal tulis dan bukan hasil copy
paste.(apakah blog ini sudah termasuk tulisan yang berkualitas?)

2. Punya merk atau ciri khas sendiri, misalkan seperti blog ini khusus
topiknya bisnis online jadi isinya harus sebagian besar tentang bisnis
online.

3. Sebelum membahas strategi ketiga ini saya ingin sedikit bercerita
kesalahan yang selama ini saya lakukan yaitu jarang berkomentar diblog
lain, doyannya cuma berkomentar lewat shoumix karena ringkas, he. Oke
lanjut saja kepada strategi ketiga yaitu bekenalan dengan blog-blog
yang satu topik dengan cara berkomentar dan sekalian memperkenalkan
diri anda, untuk mencari blog yang satu tofik cukup gampang cari lewat
google blogs,.

4. Mulai lah memberi terlebih dahulu yakni jika ada artikel yang
dianggab sangat berguna tidak ada salahnya kita memberi link ke blog
sipenulis tersebut, dan memberi tahu kepadanya kalau kita ngelink
keblognya. Tentu yang mempunyai artikel itu akan sangat menghargai
pengorbanan kita.


oke mungkin itu saja sedikit strategi yang pernah saya baca dan
sebagian sudah saya terapkan, saya yakin masih ratusan strategi agar
trafik blogs meningkat yang belum saya dapat, jadi bagi yang punya
strategi lain mohön ditambahkan.

7 komentar:

Parenting mengatakan...
25 Februari 2010 pukul 12.12  

perlu dipraktikkan tuh biar trafik kita nanjak ^_^

blogger gembloeng mengatakan...
26 Februari 2010 pukul 22.46  

Saya dulu juga rasakan hal yang sama yakni sepinya pengunjung mas.. Namun benar dengan adanya kita berkunjung ke blog-blog sobat - maka blog kita akan dikunjungi juga... istilahnya blogwalking..

Saya menilai 50% blogwalking dan 50% SEO.. Maaf kemarin komentnya bukannya ndak masuk atau tidak bisa panjang2.. melainkan karena saya luar kota jadi ndak sempet approve semua koment

Popcorn's Teen mengatakan...
27 Februari 2010 pukul 01.23  

sungguh informatif. Semoga blog ini banyak kunjungan.

Rock mengatakan...
27 Februari 2010 pukul 03.33  

Makasih untuk tipsnya sobat...

Andika mengatakan...
27 Februari 2010 pukul 10.15  

Pada awalnya yang penting tulis, tulis, dan tulis. Ternyata memang ada sisi lain yang perlu dijalani.

sariphusin mengatakan...
27 Februari 2010 pukul 10.24  

parenting: yah bener perlu dipraktekkan

Anonim mengatakan...
27 Februari 2010 pukul 16.37  

wokey deh... aku juga lagi pengen meningkatkan traffic nih! makasih udah berkunjung ke blogku! :)
tukeran link yuk...

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites