Percayakah anda kerja keras Penentu Keberhasilan

Sabtu ·

Saya ingin anda menjawab pertanyaan terrsebut iya atau tidak , tetapi sebelumnya cermati berikut : Ketika petani bercita-cita memiliki tanaman padi yang subur , dan menghasilkan beras yang berlimpah.. tentu iya akan menentukan perencanaan awal yang matang, dari penyediaan bibit, pengolaaan tanah, pembenihan , pemupukan, perawatan hingga panen akhir. Semua perencanaan tersebut dia konsep dengan baik dan mempersiapkan Ilmu pertanian yang terbaik. Setelah itu memperoses perencanaan tersebut dari awal hingga akkhir.
Sang petani sudah hamper mencapai keberrhasilan, akan tetapi pada saat menunggu musim panen. Musibah yang tidak pernah disangka olehnya menimpa, padi yang dulunya tumbuh subur dengan butir yang montok akan tetapi dengan seketika hancur luluh diserang hama tikus. Dari kisah sang petani ini adalah menunjukkan kerja keras bukan lah penentu keberhasilan, kerja keras hanyalah salah satu bagian menuju keberhassilan bukan penentu keberhasilan. Sedangkan penentu keberhasilan hanyalah Allah yang Maha pemberi rizki, lihatlah betapa gigih sang petani akan tetapi karena Allah tidak ingin petani menghasilkan panen yang berlimpah, yang terjadi adalah kegagalan panen.
Nah semoga kisah ini bisa dijjadikan sebagai sebuah pelajaran bagi kita para pembisnis Online, walau segigih apapun kita bekerja untuk menghassilkan kita berkerja untuk menghasilkan uang akan tetapi kita harus selalu ingat akan kekuasaan Tuhan karena dialah pembantu keberhassilan


0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile