Blogspot Sangat Bresiko bagi pelaku bisnis online

Minggu ·

Semakin maraknya aktivitas mencari duit lewat blog,, khususnya blogger indonesia ini akan membuat persaingan yang makin ketat. Persaingan inilah yang akan menimbulkan berbagai tindakan tidak terpuji, akan timbul sipat saling menjatuhkan satu sama lain, bahkan akan berusaha mebumi hanguskan blog yang dianggap lawan. Itulah kenyataan yang sering ditemukan didunia blogger, ada hal yang menarik perlu dicermati, bagi blogger pengguna blogspot.

Karena berbagai kemudahan yang diberikan blogspot dan juga pasilitas gratis, yang dimikinya hal ini membuat pemilik blogspot berhak menghapus blog yang melanggar aturan yang telah ditetapkan. atau yang iya anggap melakukan spam. Lihat paling atas sebelah kiri pada blog anda, khusus yang menggunakan....blogspot maka anda akan menemukan sebuah link panji blog ini, merupakan pasilitas yang disediakan blogspot untuk melaporkan blog dengan konten yang berbahaya, atau terlarang yang bisa digunakan siapa saja yang ingin melaporkan sebuah blog. Hal tersebut memang baik akan tetapi link tersebut bisa dimanfaatkan orang-orang yang memiliki sifat setanniah untuk menjatuhkan blog yang telah populer yang merupakan saingannya, dengan cara melaporkan bahwa blog tersebut scam atau kontennya berbahaya kepada blogspot akan tetapi tujuan sebenarnya ingin membumi hanguskan blog populer tersebut sehingga dia tidak punya saingan.

Penomena ini saya temukan pada salah satu blog populer kang rohman yang sekarang ini telah dihapus oleh blogspot. Dari konten yang iya tulis sangat jauh dari konten yang berbahaya, akan tetapi sebaliknya yakni sangat bermanfaat bagi para blogger awam seperti saya yang butuh panduan menjadikan blog lebih menarik. Jadi saya mengasumsikan ada pihak yang tidak bertanggung jawab telah melaporkan blog kang rohman kepada blogspot,, he,,he,, ini baru asumsi saya mungkin akan lebih jelas tanya aja kepada kang rohma sendiri. Sungguh sangat disayangkan blog yang begitu populer bisa hilang dalam sekejap, tidak ada persiapan tiba-tiba hilang begitu saja.nah itulah resiko yang harus dihadapi pengguna blogspot.

Tips untuk menghindarinya, jangan gunakan template yang memunculkan laman panji blog ini . contoh blog saya ini sangat rentan untuk dibened oleh blogspot karena ada laman panji blog ini, coba lihat paling atas sendiri. Tips lainnya, gunakan hosting dan domain berbayar Insya Allah akan lebih awet.oke deh, mungkin cukup disini saja postinga saya hari ini, satu pesan lagi ni,, mari utamakan sifat saling menghormati dan menghargai antara sesama blogger.

7 komentar:

black_ruby mengatakan...
4 Agustus 2009 pukul 00.31  

kayaknya blogku pernah kenak tuh,, T_T

Anonim mengatakan...
4 Agustus 2009 pukul 09.06  

Luar biasa aku baru tau nii bahaya jg ya klo mpe g tw klo template yang dipasang ternyata menampilkan link panji, klo ada yg berniat jahat bisa buyar harapan blog yang dibangun selama ini, thanks info2nya.

sarif mengatakan...
4 Agustus 2009 pukul 10.08  

menurut saya gunakan template seperti pemplate saya ini biar ga keliatan tempat panji blog.

Ares Shadux's mengatakan...
6 Agustus 2009 pukul 00.00  

info yang menarik. thanks

Nur Rachmat mengatakan...
6 Agustus 2009 pukul 01.15  

iya sob.. betul banget.. fasilitas gratis memang beresiko..

tapiiiiiiiiiiii

kalau ada yg gratis.. ngapain bayar?

Nur Rachmat mengatakan...
6 Agustus 2009 pukul 01.17  

tuker link dong bro..

sarif husin mengatakan...
6 Agustus 2009 pukul 02.02  

bener mas kalau ada yang gratis ngapain harus bayar, akan tetapi masalahnya yang gratis itu sering bikin kesel,,oke mas mari kita tukeran link, silahkan masukkan link ku yah tar ku link balik.link nya http://vidioku1.blogspot.com dan juga namanya sama dengan link tersebut yah,,

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile



Add to Technorati Favorites