Awas Penipuan Tingkat Rendah di Dunia blogger

Sabtu ·

Satu hal yang sangat menarik dibedah secara bersama-sama yakni penipuan yang tidak kunjung habis, baik didunia nyata maupun didunia maya, karena kita sebagai seorang blogger, ada baiknya membahas penipuan yang berada diseputar dunia blogs. Saya kali ini akan sedikit membahas masalah penipuan dilingkungan blogger khususnya yang seneng tukeran link atau bisa dikataka penipuan tingkat rendah karena korbannya tidak dirugikan dalam bentuk uang atau bendaakan tetapi dalam bentuk berkurangnya pagerank kita. oke akan saya jelaskan secara lengkap dibawah ini.

Kita Sebagai blogger akan sangat senang jika ada yang menawarkan tukeran link karena dengan bertukeran link bisa meningkatkan pagerank. kerja sama yang kita lakukan tersebut terkadang, dimanfaatkan segelintir penipu yang hendak memperoleh keuntungan pribadi . Penipu-penipu ini modusnya mengajak para blogger tukeran link dengan menggunakan dua blog yang satu adalah blog utama sedangkan yang kedua adalah blog sampah atau tak terurus, setelah kesepakatan terjadi dimana sang korban telah memasang link penipu tersebut diblog keasayangannya dengan harapan mendapat baclink dan sang penipu juga memasang link korban akan tetapi bukan diblog utama sebagai mana yang telah tawarkan diwaktu mengadakan perjanjian, yakni iya pasang diblog sampahnya yang hanya memiliki 1-2 artikel saja. Bahkan pagerank nya dibawah nol.

Sepertinya terlalu bertele-tele penjelasan ini , saya beri contoh aja biar jelas. misal blog www.penipu.com membuat artikel ajakan bertukeran link dan blog ini mempersilahkan kita memasukkan link kita terlebih dahulu, diblog nya yang lain. misal www.tipuan.blogspot.com nah setelah itu iya meminta kita memasang link blognya yang pertama yakni www.penipu.com. Kerugian kita adalah terletak pada berkurangnya pagerank blog kita karena memasukkan link blog www.penipu.com yang sesungguhnya blog ini tidak memasang link blog kita. akan tetapi link blog kita dipasang diblog penipuan.blogspot.com yang terkadang pagerank nya kurang dari nol atau belum di indek google. Jadi bukakah hal ini termasuk penipuan secara halus, walau pun kerugiannya tidak terlalu berarti akan tetapi marilah kita hindari hal-hal kecil se macam ini karena bermula dari yang kecil akan membuat kita terbiasa dan akan melakukan penipuan yang lebi besar. Ingat Kejujuran Itu lebih berharga daripada Materi, oke semoga kita bisa menjadi lebih baik dan jika ada kata-kata yang tidak menyenangkan mohon dimaafkan.

11 komentar:

NumB3R mengatakan...
6 Juli 2009 01.31  

Hehe. .bener bgt, makanya emang kudu ekstra hati2 kalo mau tukeran link.
Check dulu konten blognya, usahakan yg se-niche sm blog kita. Setelah selesai tukeran link, jgn langsung ditinggal gtu aja, usahakan rutin jg berkunjung ke blog tsb. Selain utk memastikan bhw link blog kita msh terpasang, kita jg bisa menjalin silaturrahim + nambah temen^^

jmw mengatakan...
6 Juli 2009 10.10  

Thx atas infonya..
Cek n ricek sangat penting, sebelum & sesudah tukeran link. Ada baiknya setiap jangka waktu tertentu kita cek link di blog sahabat, jika link kita telah hilang maka segera hapus link yg ada di blog kita.

Ghufron mengatakan...
6 Juli 2009 10.42  

betul banget tuh! aku dah ngalamin hal yg sama. thanks!

btw aku lagi belajar inggris, mohon bantuannya :d

roomsecret mengatakan...
6 Juli 2009 22.06  

wah...wah...wah... !!! perlu di perhatikan nih hal yang kaya gini... jangan sampai kita jadi korban... tapi, bukan berarti kita jadi selektif dalam bertukeran link. Menurut saya meningkatkan pagerank yang cepat bukan dari tukeran link.. tapi dari kualitas blog kita sendiri. termasuk isi blog, headline (judul postingan). Kalo dari judul saja sudah boombastis, apa lagi isinya, sudah pasti menarik pengunjung untuk membacanya, seperti tulisan mas ini. menurut saya boombastis sekali. habis itu, langkah selanjutnya adalah promosikan tulisan kita lewat forum, atau berkunjung ke blog lain, dengan tujuan mengantarkan judul postingan yang boombastis tadi... dijamin pagerank akan meningkat, jadi optimalkan isi blog kita, baca postingan saya tentang optimalisasi blog, ada part 1 dan part 2, cari di http://roomsecret.blogspot.com

Arifminds mengatakan...
10 Juli 2009 00.18  

wah info yg sangat berarti bagi nubie ini.. saya sangat terkesan dengan anda.. namun saya kurang mengerti terhadap tukeran link
apakah semisal saya mengetikkan komentar denga alamat blog sama
http://arifminds.blogspot.com
dapat menurunkan pager rank kita??
mohon pencerahannya

sarif husin mengatakan...
10 Juli 2009 00.42  

makasih mas arif, saya juga masih nobie. koment tidak akan mempengaruhui pagerank,yang mempengaruhi pagerank adalah link yang kita letakkan di sidebar atau halaman depan blog kita. pada hakekatnya pagerank itu hanya terletak di halaman utama, jika blog saya http://vidioku1.blogspot.com berPR 1 itu hanya terletak di halam utama sedangkan halaman http://vidioku1.blogspot.com/2009/07/awas-penipuan-tingkat-rendah-di-dunia.html tetap berpagerank o.

Arifminds mengatakan...
10 Juli 2009 00.59  

oOo.. begitu toh, thx banget infonya :)
semoga menambah pencerahan buat yg lain juga :)
salam kenal mas
terimakasih banyak :D

Adrie7 mengatakan...
13 Juli 2009 12.38  

Bener-bener menginspirasi, hahaha..!
Karena sebelum ini saya tidak pernah berpikir untuk melakukan check and richeck.

Thanks bro..

muhamadilyas mengatakan...
15 Juli 2009 08.18  

Kembali lagi kepada niat, hendaklah kita yang mo tukeran link disertai niat untuk silaturahmi juga tidak hanya sekedar pingin pagerank nya naik.

Good, info yang bagus. Teruslah berkarya

muhamadilyas mengatakan...
15 Juli 2009 08.21  

Kembali lagi kepada tujuan dan niat, hendaknya setiap kali tukeran link disertai juga niat untuk menjalin silaturahmi, tidak hanya sekedar untuk meningkatkan pagerank saja. Jadi pasti tidak ada niatan untuk nipu.

Info yang bagus

thanks

blooges mengatakan...
26 Juli 2009 18.28  

Memang kita harus berhati-hati sat tukeran link bila perlu nggak usah lah tukeran link.. secara resikonya terlalu berbahaya.. kalo nggak pasang toolbarnya google aja jadi nggak salah naruh link ....

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile