Berbisnis online dengan Prinsip-Prinsip Islam

Senin ·

Semakin maraknya bisnis online di indonesia akan selalu diiringi perbuatan perbuatan negatif rang sangat merusak, tidak lagi memperhatikan kaidah-kaidah agama, budaya yang seharusnya kita junjung tinggi. Betapa banyak ditemui orang yang melakukan bisnis online dengan berbagai cara yang menyimpang, alangkah banyak orang yang menganggap penipuan lewat internet itu adalah suatu hal yang biasa. Ketika kita meninggalkan nilai-nilai agama maupun nilai budaya yang luhur maka penyimpangan penyimpangan itu akan terus terjadi terjadi.
Prinsip prinsip islam yang harus dijadikan dasar saat menanjalani bisnis online yang pertama Kejujuran, Kesabaran, Amanah, Keiklasan, kerja keras. Saat ini sangat banyak para pembisnis online yang mengabaikan prinsip-prinsip ini masih banyak yang melanggar peraturan-peraturan yang telah disepakti bersama saat melakukan transaksi contoh ketika seorang blogger mengikuti bisnis PPC, dia telah menspakti untuk tidak mengklik iklan sediri akan tetapi banyak blogger melanggar peraturan itu, dengan berbagai cara curang yang mereka lakukan untuk mendapatkan hasil klik yang besar. ada yang menebarkan mimpi jika, jikalau mereka membeli ini/itu,,,mereka akn kaya dengan cepat dan gampng. Yang semua itu adalah hal-hal yang sangt dilarang di Dalam Islam.
Jadikan hari ini sebagai tonggak awal memulai prinsip kejujuran dimana kita dalam menjual/melakukan transaksi dengan apa adanya bukan dengan kecurangan.Kita juga harus memperhatikan prinsip Kesabaran dalam mengarungi bisnis ini jika tidak kita akan mengalami kekecawaan yang luar biasa, Amanah termasuk hal yang penting yang harus dijalankan dimana kita harus menjalankan tanggung jawab sebagai mana yang telah kita sepakati bersama patner kita baik itu dengan konsumen atau pemasang iklan, dan lainya yng masih terkait bisnis online. sedangkan keiklasan dan kerja keras merupakan prinsip yang tidak bisa kita tinggalkan jika kita menginginkan kesuksesan didalam bisnis online, yang bukan hanya kesuksesan dunia semata tetapi juga kesuksesan di alam yang abdi(Akhirat), selama kita bisa menjalankan prinsip-prinsip yang diajarkan islam tersebut maka kedua jenis kesuksesan yang diinginkan Pasti akn kita Raih,jadi intinya Islam dan urusan dunia itu saling terkait tidak ada pemisahan antara keduanya.
"Kemanapun kita bergerak gunakanlah alat pengonrol agar tidak tersesat yaitu Islam".

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut

Recent Readers

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile

View My Profile